Bahayanya Susu Formula bagi bayi anda

Bahayanya Susu Formula bagi bayi anda -

Bahayanya Susu Formula bagi bayi anda


 1. Ada asumsi bahwa dengan memberi Susus formula terlebih yang mahal. Ibu telah memberi yang paling baik untuk buah hati. Bahkan juga sebagian memberinya pada bayi usia di bawah 6 bln.. Walau sebenarnya Pemerintah melali ketentuan (Permenkes) No. 450/2004, bayi sampai usia 6 bln. TIDAK BOLEH di beri susu formula. Apabila Di banding ASI, Beragam riset sudah menunjukkan beragam kelebihan tidak terbantahkan tentang faedah pemberian ASI. Dari mulai perkembangan fisik yang prima, perubahan kecerdasan yang cepat, sampai kematangan emosional seseorang anak, terpacu karena ASI eksklusif enam bln..

2. PAKAR ENZIM dari Jepang Dr. Hiromi Sinya menerangkan bahaya susu formula, dia memiliki pendapat bahwa susu sapi terlebih yang sudah jadi bubuk (susu formula) yaitu makanan terburuk lantaran sebenarnya, tak ada makanan yang lebih susah diolah dari pada susu sapi. Lantaran susu sapi yaitu zat cair yang encer, beberapa orang meminumnya seperti air waktu mereka haus. Ini suatu kekeliruan besar. Kasein, yang membuat kurang lebih 80% dari protein yang ada dalam susu sapi, segera menggumpal jadi satu demikian masuk lambung hingga mengolahnya jadi sangatlah susah. Ditambah lagi, dalam susu sapi yang di jual di toko, komponen itu sudah dihomogenisasi. Susu sapi, yang memiliki kandungan banyak zat lemak teroksidasi, mengacaukan lingkungan dalam usus, tingkatkan jumlah bakteri jahat serta menghancurkan keseimbangan flora bakteri dalam usus kita. Juga sebagai mengakibatkan, toksin-racun seperti radikal bebas, hidrogen sulfida, serta amonia di produksi dalam ususNamun, sebagian hasil riset melaporkan bahwa susu sapi bukan sekedar mengakibatkan beragam alergi, namun juga dikaitkan dengan diabetes serta leukemia pada anak-anak.

3. Penyimpanan Susu cair dalam kaleng HANYA BISA disimpan hingga 48 jam, asal ditutup rapat-rapat serta selekasnya masuk kulkas. Bila dimasukkan dalam botol, mesti didinginkan serta diminum dalam 48 jam. Tengah Susu dari bubuk yang diletakkan dalam botol mesti masuk kulkas serta diminum dalam 24 jam. Bekas bubuk susu harus ditutup rapat serta disimpan ditempat yang sejuk serta kering. Dipakai HANYA SATU BULAN sesudah di buka.

4. Ibu Berasumsi bahwa Susu dalam paket yang bagus senantiasa steril. Riset Th. 2002, FDA (Food and Drug Administration), tubuh POM Amerika Serikat memperingatkan bahwa BAKTERI ENTEROBACTER SAKAZAKI dapat ada pada susu bayi. Kuman itu bisa mengakibatkan sepsis (infeksi luas di semuanya badan), meningitis (radang selaput otak), maupun necrotising enterocolitis (infeksi usus) dengan case-fatality (tingkat kefatalan) rata-rata 33%. Diluar itu FDA memiliki pendapat bahwa susu bubuk tidaklah product komersil yang steril. Serta Pada Sebagian Th. Lalu di Indonesia IPB peroleh bahwa dibanyak merk susu formula di ketahui bakteri sakazaki.

5. Kita kerapkali menuangkan air panas kedalam botol plastic buat untuk susu formula. Meskipun sebenarnya air panas dapat menyebabkan pelepasan ZAT-ZAT KIMIA BERACUN yang ada di plastic. Yang dapat mengakibatkan kanker, autism serta kebodohan pada anak. Hendaknyalah memprioritaskan air umum saat sebelum di gabung dengan air panas.

6. Susu Formula yang mahal tidak selamanya baik, Persoalan karena ketidakcocokan susu formula mungkin saja saja menyebabkan fatal. Karenanya, dokter Saptawati Bardosono, Sekretaris Jenderal Persatuan Dokter Gizi Medik Indonesia, merekomendasikan PEMBELIAN SUSU FORMULA DISAMAKAN DENGAN OBAT-OBATAN, cuma dapat dibeli dengan resep atau referensi dokter.

7. Anak saat ini gampang terasa pegal-pegal mengapa?? Kandungan kalsium dalam darah manusia umumnya terpatok pada 9-10 mg. Tetapi, waktu minum susu sapi, konsentrasi kalsium dalam darah anda mendadak jadi lebih. Walaupun sekilas lantas hal sejenis ini mungkin saja saja saja tampak seperti banyak kalsium sudah terserap, memberikan jumlah kalsium dalam darah ini mempunyai segi jelek. Saat konsentrasi kalsium dalam darah mendadak jadi lebih, badan berupaya untuk kembalikan keadaan abnormal ini jadi normal kembali dengan buang kalsium dari ginjal lewat urine. Selanjutnya sungguh ironis, yakni berkurangnya jumlah kalsium pada badan anak anda keseluruhannya. Dari empat negara susu sapi besar–Amerika, Swedia, Denmark, serta Finlandia–di negara yang sangat banyak konsumsi susu sapi sehari-harinya, di ketahui banyak persoalan retak tulang panggul.

APA SOLUSINYA??

Jalan keluar dari kebergantungan ibu pada susu formula yaitu dengan menggiatkan kembali agar anak-anak lebih ingin makan. Pasti dengan makanan yang bergizi seimbang. Kerapkali seseorang ibu tak tega saksikan anaknya menangis lantaran meminta susu. Banyak persoalan lain seseorang anak lebih sukai minum susu daripada makan. Persoalan sekian dapat diterapi dengan hentikan sedikit-demi sedikit susu formula si anak. Dengan hal semacam itu automatis saat lapar si anak lebih gampang untuk makan.

Dari situ ibu harusnya mulai mengambil sikap untuk meminimalkan mengkonsumsi susu formula. Serta lebih konsentrasi anak untuk makan-makanan yang bergizi. Lantaran makan yang alami lebih berikanlah nutrisi yang takaranya cocok untuk badan. Nutrisi alami sebenarnya terdapat beberapa dialam. Sebut saja minyak ikan, madu, buah-buahan dsb. Pasti ibu mesti kreatif untuk mengkombinasi menu hingga anak tak jemu.
0 Komentar untuk "Bahayanya Susu Formula bagi bayi anda"

 
Copyright © 2014 Kabar Sederhana - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info