10 Negara Termiskin Sedunia

10 Negara Termiskin Sedunia - Kalau menyebut Afrika, rasanya sama dengan kemiskinan serta ketertinggalan, memanglah tidak dapat disangkal, bahwa Afrika masih tetap ada di urutan terbawah benua paling miskin sejagad. Juga sebagai buktinya, 6 dari 10 negara termiskin didunia, datang dari benua hitam ini. Tersebut daftar negara miskin sedunia urutan berdasarkan pendapatan perkapita.

1. Malawi



Tempat : Afrika Selatan, Zambia timur
Populasi : 13. 603. 181
PDB per kapita : $ 600 (2006 est)

Di pimpin oleh presiden Kamuzu Banda sepanjang 30 th. pertama mulai sejak kemerdekaan. Namun, lalu pada th. 1990-an instansi demokratis memegang kendali, Presiden Banda kalah dalam pemilu pada 1994 serta Bakili Muluzi menukar posisinya, tetapi pemerintahan di bawah Muluzi tambah lebih terbuka, serta mengakibatkan Korupsi, kemiskinan serta HIV-AIDS yang tinggi, menghalangi perubahan serta memupuk ketidakpuasan dengan pemerintah baru. Hal semacam ini mengakibatkan perekonomian Malawi makin turun, Malawi didesak oleh tubuh-badan keuangan dunia untuk membebaskan ekonomi, yang sudah mempunyai banyak diprivatisasi negara yang menggerakkan korporasi

Sumber perekonomian Malawi beberapa besar tergantung pada pertanian subsisten, tetapi kondisi pasokan makanan tak stabil ditambah dengan negara yang rawan pada bencana alam. Kian lebih separuh populasi hidup dibawah garis kemiskinan. Bergerak ada dibawah langkah untuk mengeksploitasi cadangan uranium untuk tingkatkan pendapatan.

Tiap-tiap th., beberapa puluh ribu masyarakat Malawi wafat lantaran AIDS. Pernah digerakkan program untuk mengatasinya di th. 2004, tetapi belum ada perkembangan yang bermakna.

2. Somalia

10 Negara Termiskin Sedunia


Tempat : Afrika Timur, berbatasan dengan Teluk Aden serta Samudera Hindia, samping timur Ethiopia
Populasi : 9. 118. 773
PDB per kapita : $ 600 (2006 est)

Somalia berdiri pada th. 1960 saat dua lokasi berhimpun. Lokasi Somalia adalah protektorat Inggris serta bekas koloni Italia. Mulai sejak berdiri, perubahannya sangatlah lambat. Jalinan dengan tetangga sudah lebih buruk disebabkan klaim teritorial pada daerah yang ditempati Somalia dari Ethiopia, Kenya serta Djibouti.
Pada th. 1970 Barre memproklamasikan negara sosialis, buka jalan untuk jalinan erat dengan Uni Soviet. Pada th. 1991 Presiden Barre digulingkan dengan melawan klan. Namun mereka tidak berhasil menyetujui pengganti serta menjerumuskan negara ke hukum serta perang suku. Pemberontakan serta pembajakan marak, mengakibatkan jumlah kematian yang tinggi, disebabkan kelaparan serta peperangan.

Dalam perubahannya, Somalia dikatakan sebagai ;
Tempat krisis kemanusiaan terburuk Afrika : kelaparan serta kematian tinggi.
Tak ada pemerintah yang efisien mulai sejak th. 1991.
Milisi Islam serta PBB yang di dukung pemerintahan transisi berkompetisi untuk kontrol Negara.
Negara memproklamirkan diri Somaliland serta Puntland lokasi menggerakkan masalah mereka sendiri


3. Comoros


10 Negara Termiskin Sedunia


Tempat : Afrika Selatan, sekumpulan pulau di mulut utara Selat Mozambik, seputar dua-pertiga dari jalan pada utara Madagaskardan utara Mozambik.
Populasi : 711. 417 (Juli 2007 est)
PDB per kapita : $ 600 (2005 est)

Sekarang ini, Comoros terancam di ambang disintegrasi. Karena suatu histori kekerasan politik yang mengakibatkan Comoros sangatlah miskin. Politiknya diwarnai dengan kudeta, perseteruan serta pemberontakan. http :// anehdidunia. blogspot. com
Comoros yaitu salah satu Negara termiskin di Afrika serta sangatlah tergantung pada pertolongan asing. Comoros sangatlah tergantung pada pertolongan serta pengiriman duit dari diaspora. Sumber daya alam dalam pasokan ekspor cuma ada vanili, cengkeh serta esensi minyak wangi - yang rawan pada fluktuasi harga. . Masyarakat Comoros terbagi dalam keturunan pedagang Arab, Melayu juga orang-orang imigran Afrika

4. Kepulauan Solomon


10 Negara Termiskin Sedunia


Tempat : Oseania, grup pulau di Samudra Pasifik Selatan, timur Papua Nugini
Populasi : 566. 842 (Juli 2007 est)
PDB per kapita : $ 600 (2005 est)

Menurut Bank Dunia, Kepulauan Solomon, salah satu negara Pasifik termiskin, sudah di pengaruhi oleh makanan global yang berturut-turut, bahan bakar serta krisis keuangan serta pada th. 2009, dengan penurunan ekspor log serta penurunan besar dalam harga komoditas internasional, perkembangan turun jadi cuma 1 %. Perang sipil bikin negara ini nyaris bangkrut.

Harapan ekonomi mulai bangkit kembali mulai sejak produksi minyak sawit serta pertambangan emas. Tetapi di kuatirkan bakal keamanannya, mulai sejak Kepulauan Solomon dirundung perseteruan pada 1998-2003. Karenanya Australia memimpin suatu misi yang mempunyai tujuan untuk meyakinkan keamanan serta berupaya melindungi perekonomian.

5. Kongo

10 Negara Termiskin Sedunia


Tempat : Afrika Tengah, timur laut Angola
Populasi : 65. 751. 512
PDB per kapita : $ 700 (2006 est)

Seputar 70% dari 3, 6 juta masyarakat negara yang kaya minyak ini masih tetap hidup dibawah garis kemiskinan meskipun perdamaian sudah dirasa mulai sejak 7 th. silam. Sampai 1992, Kongo dikuasai satu partai tetapi system multi-partai juga ditandai dengan bangkitnya beberapa milisi bersenjata yang menjerumuskan negeri itu ke pusaran perang saudara. Kongo adalah negara produsen minyak ke empat atau ke lima paling besar di sub-sahara Afrika. Kongo yang pernah dicap beragam instansi keuangan internasional juga sebagai salah satu negara penghutang paling besar dunia itu saat ini terima faedah dari program Gagasan Negara-Negara Miskin Penghutang Paling besar (HIPCI). Kelompok-kelompok hak azasi manusia dunia mendorong Pemerintah untuk melakukan perbaikan kesejahteraan rakyatnya, hingga pada service kesehatan yang baik.

6. Burundi

10 Negara Termiskin Sedunia


Tempat : Afrika Tengah, samping timur Republik DemokratikKongo
Populasi : 8. 390. 505
PDB per kapita : $ 700 (2006 est)

Perang 12 th., etnis berbasis sipil mengakibatkan Burundi jadi salah satu negara termiskin didunia. Pada th. 2001, dimediasi oleh Afrika Selatan pada akhirnya perundingan alami titik temu sesudah beberapa besar grup pemberontak setuju untuk gencatan senjata. Empat th. lalu Burundi turut pilih dalam pemilu parlemen pertama mulai sejak dimulainya perang sipil. Namun pasca-pemilu kemelut di 2010, menyebabkan kecemasan baru bakal perang sipil.
1/2 masyarakat hidup dibawah garis kemiskinan. Pendapatan mata duit asing (devisa Negara) cuma dihandalkan dari Kopi serta teh


7. Timor Timur/Timor-Leste

10 Negara Termiskin Sedunia


Tempat : Asia tenggara, barat laut Australia di Kepulauan Sunda Kecil di ujung timur kepulauan Indonesia ; catatan - Timor Timurtermasuk sisi timur pulau Timor, Oecussi (Ambeno) lokasi dibagian barat laut pulau Timor, serta pulau-pulau Atauro serta pulaupulau Jaco

Populasi : 1. 084. 971
PDB per kapita : $ 800 (2005 est)
Sesudah kemerdekaannya di th. 2002, masyarakat menanggung derita sebagian kekejaman terburuk zaman moderen. Suatu laporan berdiri sendiri yang ditugaskan oleh pemerintahan transisi PBB di Timor Timur menyampaikan bahwa sekurang-kurangnya 100. 000 orang Timor wafat pada perseteruan itu.
Juga sebagai salah satu negara termiskin di Asia, Timor Timur tergantung pada pertolongan dari luar sepanjang bertahun-tahun. Infrastruktur yang miskin serta negara ini riskan kekeringan. Tetapi, minyak terlepas pantai serta ladang gas di Laut Timor mempunyai banyak potensi. Timor Timur serta Australia sudah setuju untuk sharing pendapatan dari cadangan minyak itu. Juga sebagai sisi dari perjanjian, ketentuan di perbatasan maritim yang disengketakan di daerah itu dipending. Sekarang ini, Timor Leste tengah berusaha untuk mendorong rekonsiliasi nasional.

8. Tanzania

10 Negara Termiskin Sedunia


Tempat : Afrika Timur, berbatasan dengan Samudera Hindia, pada Kenya serta Mozambik
Populasi : 39. 384. 223
PDB per kapita : $ 800 (2006 est)

Walau terus jadi salah satu negara termiskin didunia, dengan adanya banyak penduduknya hidup dibawah garis kemiskinan Bank Dunia, tetapi th. terakhir, Tanzania sukses dalam merayu donor serta investor. Tak seperti banyak negara Afrika, yang potensi kekayaan kontras dengan kemiskinan yang sesungguhnya, Tanzania cuma mempunyai mineral ekspor dengan system pertanian yang masih tetap primitif. Karenanya presiden pertama, Julius Nyerere, keluarkan Deklarasi Arusha 1967, yang menyerukan kemandirian lewat penciptaan desa pertanian kooperatif serta nasionalisasi pabrik, perkebunan, bank-bank serta perusahaan swasta. Namun, th. selanjutnya program ini betul-betul tidak berhasil lantaran inefisiensi, korupsi, perlawanan dari petani serta kenaikan harga minyak impor.

Kesengsaraan ekonomi Tanzania itu diperparah pada th. 1979 serta 1981 dengan intervensi militer yang sangatlah mahal untuk menggulingkan Presiden Idi Amin dari Uganda. Tingkat perkembangan tahunan rata-rata 6, 7% mulai sejak th. 2006, salah satu yang paling baik di sub-Sahara Afrika.

9. Afghanistan


10 Negara Termiskin Sedunia

Tempat : Asia Selatan, utara serta barat Pakistan, timur Iran
Populasi : 31. 889. 923 (Juli 2007 est)
PDB per kapita : $ 800 (2004 est)

Afghanistan sudah alami ketidakstabilan kritis seperti serta perseteruan sepanjang histori moderen, serta bangun ekonomi serta infrastruktur dari reruntuhan, serta banyak dari rakyatnya pengungsi. Mulai sejak jatuhnya pemerintahan Taliban pada 2001, penganut gerakan garis keras Islam sudah kembali digolongkan. Saat ini kemampuan bangkit kembali, terutama di lokasi selatan serta timur. Posisi Afghanistan strategis di selama " Jalan Sutera " kuno (pada Timur Tengah, Asia Tengah serta anak benua India) mengakibatkan Afghanistan jadi rebutan. Namun dunia luar pada akhirnya kehilangan ketertarikan sesudah penarikan pasukan Soviet, sesaat perang berkelanjutan sipil negara ini berlarut-larut. Serta mengakibatkan rakyatnya ada pada belenggu kemiskinan.

Ekonomi Afghanistan di dukung oleh industry obat. Negara ini memasok kian lebih 90% dari opium dunia, bahan baku heroin.

10 Yaman

10 Negara Termiskin Sedunia


Tempat : Timur Tengah, berbatasan dengan Laut Arab, Teluk Aden, serta Laut Merah, pada Oman serta Arab Saudi
Populasi : 22. 230. 531 (Juli 2007 est)
PDB per kapita : $ 900 (2006 est)

Republik Yaman moderen lahir pada th. 1990 saat tradisionalis Yaman Utara serta Yaman Selatan berhimpun Marxis sesudah bertahun-tahun perang serta pertempuran perbatasan. Namun perdamaian itu rusak pada th. 1994 lantaran perang saudara.


Mulai sejak unifikasi Yaman sudah memodernisasi serta buka diri pada dunia, namun masih tetap menjaga banyak ciri-ciri kesukuan serta beberapa cara lama. Kemelut bertahan pada utara serta selatan, sebagian selatan menyampaikan sisi utara negara yaitu hak istimewa ekonomi. Mengakibatkan Perkembangan ekonomi lemah. Inflasi tinggi, tingkat pengangguran bertambah. Tak ada lapangan pekerjaan untuk menyimpan pengangguran, mengakibatkan defisit biaya yang besar juga.



0 Komentar untuk "10 Negara Termiskin Sedunia"

 
Copyright © 2014 Kabar Sederhana - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info