Beberapa Makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan

Beberapa Makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan - Badan membutuhkan beragam kandungan gizi yang ada pada makanan serta minuman. Mengkonsusi makanan serta minuman sehat pasti sangatlah baik untuk badan. Sebenarnya, ada beragam makanan serta minuman yg tidak bisa dikonsumsi dengan cara berbarengan lantaran mempunyai zat kimia yang malah bakal menyebabkan dampak yg tidak baik dan membahayakan untuk badan. Umpamanya saja buah-buahan yang baiknya dikonsumsi sendiri tanpa ada digabung dengan makanan lain, termasuk juga susu. Biasanya, buah-buahan berbentuk asam (mempunyai pH rendah), hingga jika digabung dengan makanan lain bisa mengakibatkan fermentasi didalam lambung.

Beberapa Makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan


Tersebut makanan serta minuman yang perlu dijauhi untuk dikonsumsi kurun waktu yang berbarengan :

1. Kedelai dengan bayam

Beberapa orang yang kerap memasak sayur bayam dengan lauk tempe yang notabene terbuat dari kedelai. Butuh di ketahui bahwa kedelai tak pas dikonsumsi berbarengan dengan bayam. Kenapa sekian? Hal semacam ini karena sebab bayam memiliki kandungan asam oksalat yang bisa bereaksi dengan kalsium yang terdapat pada kedelai serta didalam usus membuat endapan yang tidak bisa larut yakni kalsium oksalat. Kedelai serta bayam yang dikonsumsi berbarengan bakal memengaruhi penyerapan kalsium hingga mengakibatkan penyumbatan di perut.

2. Kedelai dengan bawang hijau

Kedelai memiliki kandungan banyak nutrisi seperti protein serta kalsium, sedang bawang hijau memiliki kandungan banyak asam oksalat. Saat kalsium serta asam oksalat bersua, asam oksalat bakal menghancurkan kalsium. Mengkonsumsi kedelai serta bawang hijau berbarengan bisa memengaruhi penyerapan kalsium. Jika rutinitas ini dilanjutkan dalam periode waktu yang lama, jadi badan bakal kekurangan kalsium yang lalu mengakibatkan kejang, osteomalacia (berkurangnya kandungan mineral tulang), serta patah tulang.

3. Susu kedelai dengan telur

Telur adalah makanan yang kaya protein. Tidak sama dengan susu kedelai yang bisa kurangi kesibukan dari enzim protease, yang dipakai oleh badan untuk menolong memetabolisme protein. Badan akan tidak memperoleh protein yang baik dari telur bila dikonsumsi berbarengan dengan susu kedelai.

4. Susu dengan coklat

Susu serta coklat tak pas untuk dikonsumsi berbarengan. Susu kaya protein serta kalsium, sedang coklat banyak terkandung asam oksalat. Kalsium dari susu serta asam oksalat coklat bisa membuat kalsium oksalat yang terkecuali tak gampang larut pada badan, dapat juga mengakibatkan diare jika mereka dikonsumsi berbarengan.

5. Susu dengan beragam type sayuran

Zat kimia yang terdapat didalam sayuran ini dapat memberi dampak negatif pada sistem metabolisme kalsium dari product susu.

6. Susu dengan buah pomelo

Asam pada buah pomelo jika digabung dengan protein yang ada dalam susu bakal bikin perut merasa kembung. Asam ini dapat juga merangsang perut dengan cara berlebihan serta mengakibatkan diare.

7. Susu dengan beragam buah

Kita pasti kerap mengonsumsi sup buah yang didalamnya ada beragam jenis buah-buahan seperti strobery, apel, buah naga, kolang kaling, kelapa, melon dan lain-lain.. Buah-buahan ini semestinya tak dikonsumsi berbarengan dengan susu. Buah-buahan banyak terkandung asam hingga tak baik digabungkan dengan susu yang tinggi protein. Asam bakal mengikat protein hingga bakal susah diolah oleh badan.

8. Asam laktat (ada pada yoghurt dsb) dengan ham

Yoghurt yang dikonsumsi berbarengan dengan ham serta daging dalam sandwich bisa mengakibatkan kanker. Umumnya produsen memberikan nitrat untuk menghindar pembusukan serta botulinus untuk perpanjang pelestarian product daging. Saat bersua nitrat asam organik, itu dapat beralih jadi nitrosamine serta berbentuk karsinogen.

9. Daging dengan buah semangka

Semangka dimaksud buah yang “dingin” pada makanan, sedang daging (umpamanya daging kambing) adalah demikian sebaliknya (panas). Saat dikonsumsi berbarengan, dampak bergizi dari daging kambing bakal alami penurunan dengan cara mencolok. Untuk pasien asthenia limpa, hal semacam ini bisa membahayakan daya serta mengganggu limpa serta lambung.

10. Daging dengan cuka

Seperti yang sudah diterangkan pada awal mulanya, daging adalah makanan “panas”, sedang cuka yaitu “hangat”. Jika ke-2 makanan ini dikonsumsi berbarengan, mereka bisa meng-over-aktifkan daya serta aliran. Menurut Compendium of Materia Medica, suatu buku perihal penyembuhan herbal Cina, makan kambing serta cuka ketika yang berbarengan bakal merugikan jantung.

11. Sapi serta chestnut

Chestnut memiliki kandungan vitamin C yang bisa bereaksi dengan mikro di daging sapi hingga bakal kurangi gizi chestnut. Gabungan ke-2 makanan ini tak baik untuk pencernaan serta bisa mengakibatkan dispepsia.

12. Kepiting dengan teh

Konsumsi kepiting dengan teh dengan cara berbarengan bisa mengakibatkan masalah pencernaan. Saat mengonsumsi kepiting, cairan lambung bakal diencerkan oleh teh. Teh memiliki kandungan asam tannic sejumlah yang dipunyai buah kesemek. Hal semacam ini bukan sekedar mengganggu asimilasi, namun juga kurangi kekuatan lambung untuk mensterilkan.

13. Udang serta vitamin C

Kemungkinan serius bakal dihadapi seorang yang mengonsumsi udang berbarengan dengan makanan atau minuman yang memiliki kandungan vitamin C (umpamanya saja es jeruk). Pada intinya udang memiliki kandungan Arsenic Pentoxide (As2O5) apabila bersua dengan suplemen memiliki kandungan Vitamin C, bakal berlangsung reaksi kimia didalam perut yang merubah As3O5 jadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangatlah beracun. Hal semacam ini bisa menyebabkan hati, jantung, ginjal, pembuluh darah rusak, usus keluar darah, pembuluh darah melebar sampai seorang itu wafat dengan ke lima panca indera keluarkan darah.

Karenanya, hindarilah konsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan vitamin C berbarengan atau selekasnya sesudah menyantap hidangan dengan menu udang.

14. Buah kesemek dengan kentang manis

Asam hidroklorik yang dihasilkan oleh kentang bisa mengakibatkan buah kesemek mengendap pada badan jika dikonsumsi berbarengan. Hasil endapan itu tidak bisa larut, hingga bakal mengganggu pencernaan.

15. Sebagian buah-buahan dengan makanan laut

Sebagian type buah, umpamanya buah anggur, delima atau kesemek, baiknya tak dikonsumsi berbarengan dengan makanan laut, lantaran bakal mengakibatkan mual serta perut kembung dan rasa sakit pada perut serta diare. Hal semacam ini karena buah-buahan itu memiliki kandungan tannin yang bila dipadukan dengan protein bisa membuahkan zat yg tidak larut serta tak dapat diolah oleh badan. Untuk hindari hal semacam ini, makanlah buah-buahan itu dengan jarak saat seputar 4 jam sesudah konsumsi makanan laut.

 16. Wortel dengan lobak putih

Lobak putih memiliki kandungan vitamin C serta kandungan di wortel bisa merusaknya jika dikonsumsi berbarengan. Oleh karenanya, konsumsilah ke-2 type sayuran itu dengan cara terpisah untuk memperoleh nutrisi paling baik.

17. Kesemek serta ubi jalar

Mengonsumsi kesemek serta ubi jalar ketika yang sama bisa mengakibatkan beragam dampak negatif. Terkecuali penyumbatan di perut, sistem fermentasi gula yang ada pada ubi jalar didalam perut, akan tingkatkan asam lambung. Di lain segi, mengonsumsi buah kesemek dengan ubi jalar berbarengan bisa mengakibatkan perdarahan lambung atau tukak lambung.

Terkecuali beragam type makanan serta minuman diatas, masih tetap ada makanan serta minuman yg tidak bisa dikonsumsi berbarengan lantaran bakal menyebabkan keracunan, yakni :

Buah semangka dengan susu. Sesudah mengonsumsi buah semangka janganlah segera meminum susu.
Buah manggis dengan minuman yang memiliki kandungan gula. Sesudah mengonsumsi buah manggis janganlah segera meminum minuman yang memiliki kandungan gula.
Buah durian dengan bir. Sesudah mengonsumsi buah durian janganlah segera meminum bir.
Buah pir dengan madu. Sesudah mengonsumsi buah pir janganlah segera meminum madu. Hal semacam ini bakal mengakibatkan kerusakan lima organ utama pada badan serta memiliki resiko kematian.

Madu yang baik untuk badan juga butuh dijauhi jika dikonsumsi dengan sebagian makanan tersebut, lantaran bakal mengakibatkan kemungkinan yang serius.

Mengkonsumsi madu dengan bawang bakal mengakibatkan rusaknya mata.
Mengkonsumsi madu dengan tahu Jepang (Tofu) bakal mengakibatkan kerusakan pendengaran.
Mengkonsumsi madu dengan susu kacang kedelai bakal mengakibatkan masalah pencernaan serta mengakibatkan kerusakan pendengaran.
Mengkonsumsi madu dengan teh bakal mengganggu pencernaan.
Mengkonsumsi madu dengan kepiting mengakibatkan keracunan.
0 Komentar untuk "Beberapa Makanan yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan"

 
Copyright © 2014 Kabar Sederhana - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info