Hal yang dapat menghentikan perkembangan diri seseorang

Kabar Sederhana , Hal yang dapat menghentikan perkembangan diri seseorang - Saat anda berusaha untuk berkembang, sangat gampang untuk jatuh kian lebih satu kali serta bikin diri anda terluka dalam perjalanan menuju keberhasilan, kebahagiaan, serta segalanya yang mau anda capai. Tentu ada banyak lubang dalam yang perlu anda cermati serta waspada sudah pasti.

Hal yang dapat menghentikan perkembangan diri seseorang


Dibawah ini adalah 9 kekeliruan yang kerap dikerjakan saat anda tengah berkembang. Saya sudah lakukan kekeliruan-kesalahan itu. Bahkan juga kian lebih satu kali. :)

Dengan berbagi saya ini, harapan saya semoga anda tak jatuh ke lubang yang sama dengan yang saya alami.

Saat ini marilah kita ulas 9 kekeliruan itu :

1. Memikirkan Bahwa Anda Sudah Tahu Segalanya

Hal semacam ini adalah permasalahan besar serta bisa hentikan perubahan diri anda untuk saat yang cukup lama. Pikiran-pikiran seperti : “Saya tahu bagaimanakah beberapa hal bekerja didunia ini. Saya tak memerlukan salesman itu untuk tingkatkan kwalitas hidup saya. Mereka tak mempunyai suatu hal yang baru yang dapat mereka menawarkan. Cuma beberapa orang putus harapan yang memerlukan buku itu. Ini cuma permasalahan kesadaran diri saja. ”

Pemikiran serta sikap sejenis inilah yang bakal bikin anda susah untuk berkembang. Saat anda membaca buku-buku pengembangan diri dari penulis seperti Anthony Robbins, Brian Tracy atau Stephen Covey ; anda bakal mengerti dengan cepat bahwa nasehat paling baik yang mereka berikanlah tak seutuhnya terkait dengan kesadaran diri. Bahkan juga, kerapkali nasehat yang mereka berikanlah bertolak belakang dengan kebenaran yang sampai kini kita dapatkan dari pelajaran-palajaran di sekolah, media serta beberapa orang lain di seputar kita.

2. Dipusingkan Oleh Hal-Hal Yang Tengah Tren

Pola pikir seperti poin pertama di atas tak seutuhnya salah. Ada banyak salesman yang tawarkan beberapa hal pada anda di luar sana. Serta lantaran penulis atau pembicara motivasi paling berhasil mengerti bagaimanakah langkahnya untuk berkomunikasi, ada banyak tehnik penjualan high-pressure yang dapat anda dapatkan dengan membaca buku-buku pemasaran. Tehnik seperti tawarkan bingkisan kecil serta gratis untuk customer, atau mungkin dengan menyampaikan bahwa cuma ada 500 buah product sejenis serta tawaran ini cuma berlaku 1 minggu.

Tetapi walau sebagian tehnik pemasaran berkesan sangatlah optimistis atau condong agresif, bukanlah bermakna product yang di tawarkan tak mempunyai nilai. Bedakan pada tehnik penjualan dengan product yang ditawarakan.

Menurut saya, awalilah dengan merk-merk atau beberapa produk yang mempunyai penjelasan yang baik. Kerjakan sedikit riset lewat google serta carilah info tentang product itu.

3. Tak Mengambil Tindakan

Memikirkan bahwa dengan membaca buku atau situs (blog) bakal merubah hidup anda dengan cara automatis adalah pemikiran yang salah. Pengetahuan tanpa ada aksi akan tidak membuahkan apa pun. Serta cuma andalah yang dapat mengubah diri anda sendiri. Orang lain dapat berikan anda nasehat, support, dan motivasi. Tetapi selanjutnya, anda mesti mengambil aksi.

Bila anda alami permasalahan dengan mengambil aksi, kerapkali hal semacam ini dikarenakan oleh rasa takut (baca juga Menangani Rasa Takut Mengambil Peluang)

4. Menyerah

Saat anda alami kegagalan pertama kali, ke-2 atau ketiga, anda umumnya memikirkan “Hal ini tak ada berarti. Inilah diri saya serta saya tidak bisa beralih. Saya mesti membiasakan diri saya memikirkan bahwa saya memanglah seperti itu. ”
Janganlah menyerah. Satu atau lima atau 20 kegagalan akan tidak ada berarti dalam periode panjang. Anda mesti tidak berhasil agar anda kuasai suatu hal serta berkembang.

5. Cemas pada atau dengarkan pengucapan orang lain

Anda mungkin saja takut beberapa orang bakal bereaksi negatif pada pergantian yang anda kerjakan, serta mereka memanglah condong berbuat sekian. Mungkin saja mereka berbuat sekian lantaran mereka cemas anda bakal menjauhi mereka serta bakal kehilangan anda selama-lamanya. Atau mungkin saja juga mereka tidak mau anda beralih lantaran pergantian itu bakal bikin mereka terasa diam ditempat. Mereka mungkin saja juga memberi anda beberapa opini negatif pada perubahan diri anda ; bahwa seluruhnya yang anda kerjakan hanya percuma, menghabiskan waktu serta kehidupan riil sangat tidak sama dibanding dengan yang tercatat di buku.

Bila anda menjumpai jalan buntu, hal semacam ini mungkin saja lantaran anda terasa anda membutuhkan kesepakatan dari orang lain serta anda mesti mulai melepas diri dari dampak beberapa orang ini. Bila tak, anda bakal selama-lamanya hidup dalam bayang-bayang orang lain serta anda akan tidak pernah berkembang.

6. Bereksperimen Dengan Langkah Anda Sendiri

Bereksperimen dengan materi perubahan diri anda ; tak memiliki komitmen untuk pelajari atau mempraktekkan dan mengembangkannya dengan cara berkelanjutan juga sebagai sisi sehari-harinya anda. Mungkin saja anda terasa pergantian yang tengah anda cobalah kerjakan terlampau susah, atau tak layak buat anda kerjakan, hingga anda tak memiliki komitmen untuk mengerjakannya.

Sulitkah lakukan pergantian itu? Kadang-kadang ya. Tetapi saya terasa bahwa perkembangan mempunyai semakin banyak nilai positif dibanding dengan negatif, serta saya memiliki pendapat bahwa dari pojok pandang orang pemula – orang yang belum ikuti program pengembangan diri apa pun – berkesan bahwa beberapa orang yang tengah berusaha untuk lakukan perubahan diri tampak lebih berusaha keras, keluarkan semakin banyak duit serta saat dibanding bila anda lihat dari segi orang yang coba lakukan pergantian itu. Usaha keras tidaklah suatu hal yang susah bila anda terasa anda berkembang serta suka pada apa yang tengah anda lakukan.

Apakah pergantian itu layak untuk dikerjakan? Tentu pergantian itu tambah baik dibanding dengan alternatif lain ; cuma berlarian ke sana kemari sehari-hari serta dipenuhi dengan kemarahan, stress serta kurangnya penghargaan diri.
Kunci untuk segalanya dalam kehidupan yaitu ketekunan serta kesabaran. Memiliki komitmenlah untuk perubahan diri anda.

7. Mempunyai Ekspektasi yang Tak Beralasan

Hal semacam ini mungkin saja berlangsung lantaran kurangnya info. Terkadang dalam jumlah info dan kwalitas info yang anda punyai. Saat pertama kali anda mengawali, anda mungkin saja terasa bahwa cuma dengan membaca suatu buku bakal merampungkan seluruhnya permasalahan anda. Tak mempunyai deskripsi yang pasti tentang apa yang dapat anda dapatkan bakal bikin anda kecewa serta seperti seseorang pecundang tanpa ada argumen yang baik, sampai pada akhirnya anda menyerah.

Salah satu cara yang saya pakai untuk keluarkan diri saya dari keadaan itu yaitu dengan meningkatkan rutinitas “mengkonsumsi” materi motivasi setiap waktu, baik berbentuk buku, situs (blog) atau CD audio. Saya bangun perpustakaan kecil punya saya sendiri serta mengisinya dengan materi-materi pengembangan diri.

Dengarkan kembali suatu CD punya Andrie Wongso umpamanya bukan sekedar bikin saya terpacu lagi, namun juga sediakan saya dengan jalan keluar atas permasalahan saya. Rutinitas ini – digabungkan dengan aksi – bakal memperjelas beberapa hal yang anda kehendaki, cara apa yang paling baik untuk anda serta seluruhnya peluang dan batasan dalam perubahan diri anda.

8. Kegagalan Untuk Atau Tak Berkemauan Untuk Mengerti Diri Anda Sendiri

Untuk merubah diri anda ; anda mesti mengerti sistem yang berlangsung didalam diri anda. Bagaimanakah emosi anda bekerja, ego anda bekerja, bagaimanakah pengalaman saat lantas dan rutinitas anda bisa memengaruhi anda. Dan apa yang dapat anda kerjakan tentang beberapa hal itu. Bagaimanakah anda dapat menolong diri anda sendiri. Bahkan juga bila anda berupaya merubah sisi diri anda yang betul-betul mau anda ganti.

Jadi menurut pendapat saya, janganlah cuma berdasar pada 1 orang guru dan 1 pemikiran. Bacalah buku atau dengarkan materi-materi lain yang datang dari penulis terkenal untuk memperluas wawasan anda serta memberi anda beberapa jalan keluar atas beberapa masalah anda.

Coba jadi lebih mawas diri ; sadari sistem yang berlangsung dalam diri anda saat anda jadi geram, terasa depresi, cemburu atau iri hati. Coba untuk melakukan tindakan tidak sama dari yang umum anda kerjakan.

Dari pada mengambil aksi seperti yang umum anda kerjakan, terapkanlah apa yang sudah anda tekuni untuk mengatasi rutinitas anda. Bila anda tidak berhasil – sama seperti dengan umumnya orang, paculah selalu diri anda – sempatkan diri untuk menganalisa kenapa anda rasakan atau bertindak negatif itu.

Bila anda tak mempunyai kendali atas aksi anda, bakal sangatlah susah untuk menolong diri anda serta orang lain. Anda bakal temukan jalan keluar yg tidak efisien, jadi tak semangat, serta selanjutnya berhenti untuk selalu berkembang.

9. Tak Mengambil Tanggung Jawab Atas Diri Anda Sendiri

Hal semacam ini sangat utama. Janganlah salahkan orang lain. Andalah yang bisa lakukan pergantian itu.

Tersebut 9 hal yang bisa menghalangi perubahan diri anda serta saya meyakini ada banyak ha-hal yang lain. Tetapi saya bakal imbuhkan poin-poin lain pada lain waktu. Kabar Sederhana
0 Komentar untuk "Hal yang dapat menghentikan perkembangan diri seseorang"

 
Copyright © 2014 Kabar Sederhana - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info