5 Negara Pembuat Coklat Terenak Di Dunia

5 Negara Pembuat Coklat Terenak Di Dunia
Berikut 5 negara pembuat Coklat ternikmat didunia yang ditulis dari website easydestination. com, Jumat (3/2/2012) :

1. Swiss

Pernah melihat film Charlie and the Chocolate Factory? Nah, semua negara ini seperti pabrik punya Willy Wonka. Swiss mempunyai histori yang panjang dalam produksi cokelat. Bahkan juga, cokelat hasil usaha kecil rumahan juga populer sangatlah nikmat. Hal ini dapat lantaran orang Swiss konsumsi cokelat semakin banyak dari masyarakat negara mana juga didunia.

Zurich yaitu kota yang populer dengan cokelatnya. Bahkan juga, hawa disini beraroma cokelat! Di selama jalan, berjejer toko kue dengan olahan cokelat yang sangatlah nikmat. Negara Swiss populer dengan merk-merk seperti Sprungli, Lindt, serta Teuscher.

2. Belgia

Belgia disebut-sebut juga sebagai saingan Swiss dalam menghasilkan cokelat ternikmat didunia. Negara ini mempunyai 6 pabrik cokelat terkenal, juga 16 museum cokelat! Sekurang-kurangnya ada satu toko cokelat yang besar di setiap kotanya. Tidak cuma itu, pedesaannya juga populer juga sebagai penghasil cokelat yang sangatlah nikmat.

Anda dapat mencicipi citarasa cokelat yang nikmat di semua penjuru Belgia. Tetapi, Brussels jadi rumah untuk sebagian pabrik cokelat terkenal seperti Godiva serta Leonidas.

3. Spanyol

Tiga kota yang sama dengan cokelat yaitu Barcelona, La Villajoyosa, serta Alicante. Di Barcelona, Anda dapat mencicipi cokelat paling baik khas Spanyol di Chocolates Amatller serta Chocolate a la Taza. Janganlah lupa bertandang ke Museo de La Xocolata, museum cokelat dengan patung-patung serta beragam karya seni dari cokelat.

Pabrik cokelat tertua di negara ini ada di La Villajoyosa. Di sinilah Anda dapat temukan cokelat dengan merk Valor yang populer di semua dunia.

4. Prancis

Mulai sejak dahulu, cokelat erat hubungan dengan romantisme. Oleh oleh karena itu, Prancis juga sebagai salah satu negara paling romantis didunia juga jadi negara pengolah cokelat paling baik. Tain L’Hermitage yaitu kota kecil yang populer juga sebagai penghasil cokelat, letaknya tidak jauh dari Lyon. Kota ini populer dengan merk Valrhona, penghasil cokelat Prancis yang mahal serta populer kelezatannya.

Terkecuali pabrik cokelat, Valrhona juga mempunyai suatu sekolah yang membuahkan beberapa koki profesional serta chocolatiers. Anda dapat juga ikuti pelatihan singkat bikin dessert dari cokelat. Harga nya US$ 1. 000 (seputar Rp 8, 5 juta) untuk tiga hari pelatihan.

5. Amerika Serikat

Lebih tepatnya San Francisco, hanya satu kota non-Eropa yang populer dengan produksi cokelat ternikmat didunia. Kota ini adalah rumah untuk pabrik cokelat populer Ghirardelli, yang di bangun pada 1852. Sampai saat ini, masyarakat San Francisco berasumsi Ghirardelli juga sebagai salah satu kebanggaan serta ikon kota mereka.

Pabrik cokelat Ghirardelli tawarkan tour berkeliling gratis 6 kali dalam satu minggu. Terkecuali Ghirardelli, ada juga sebagian toko untuk beberapa penggila cokelat seperti Michael Recchiuti, XOX Truffle, Richart San Francisco, Cocoa Bella, TCHO, serta Coco-Lux. San Francisco juga adalah tempat pabrik cokelat populer yakni Scharffen Berger.
0 Komentar untuk "5 Negara Pembuat Coklat Terenak Di Dunia"

 
Copyright © 2014 Kabar Sederhana - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info