16 Tips Menggunakan Bahasa Tubuh yang Baik

Kabar Sederhana , 16 Tips Menggunakan Bahasa Tubuh yang Baik - Dengan cara garis besar, bhs badan terbagi dalam bagaimana caranya anda duduk, langkah anda berdiri, langkah anda memakai ke-2 tangan serta kaki anda, dan apa yang anda kerjakan saat bicara dengan seorang.

16 Tips Menggunakan Bahasa Tubuh yang Baik


Berikut ini yaitu sebagian bhs badan yang butuh anda cermati saat bicara dengan seorang :

1. Janganlah silangkan kaki serta tangan anda.

Anda mungkin saja telah kerap mendengar bahwa menyilangkan tangan atau kaki bisa tunjukkan bahwa anda tertutup pada lawan bicara anda serta ini tak membuat jalinan perbincangan yang baik. Bukalah senantiasa posisi tangan serta kaki anda.

2. Kerjakan kontak mata, tetapi bukanlah menatapnya.

Dengan lakukan kontak mata pada lawan bicara anda bisa bikin jalinan perbincangan jadi tambah baik serta anda bisa lihat apakah mereka tengah dengarkan anda atau tak. Tetapi juga bukanlah dengan menatapnya (terus-terusan), lantaran bakal bikin lawan bicara anda jadi gelisah.
Bila anda tak punya kebiasaan lakukan kontak mata pada lawan bicara anda, memanglah anda bakal rasakan ketidaknyamanan ketika pertama kali. Tetapi kerjakan saja selalu serta anda bakal punya kebiasaan satu waktu kelak.

3. Buat jarak pada ke-2 kaki anda.

Berikan jarak pada ke-2 kaki (tak dirapatkan) baik dalam posisi berdiri ataupun duduk tunjukkan bahwa anda cukup yakin diri serta nyaman dengan posisi anda.

4. Santaikan bahu anda.

Saat anda terasa tegang, anda bakal rasakan juga kemelut di ke-2 bahu anda. Umumnya tampak dari posisi bahu yang sedikit terangkat serta maju ke depan. Coba untuk mengendurkan kemelut dengan menggerakkan bahu anda serta mundurkan kembali posisinya ke belakang atau bertumpu.

5. Mengangguk saat lawan bicara anda tengah bicara.

Mengangguk mengisyaratkan bahwa anda memanglah tengah dengarkan. Tetapi bukanlah bermakna anda mengangguk terlalu berlebih (terus-terusan serta cepat) seperti burung pelatuk :), lantaran anda bakal tampak seperti dibuat-buat.

6. Janganlah membungkuk, duduklah dengan tegak.

Membungkuk mengisyaratkan bahwa anda tak bergairah, serta tegak di sini tujuannya yaitu terus dalam koridor enjoy, tak tegang.

7. Condongkan tubuh, tetapi janganlah terlampau banyak.

Bila anda mau tunjukkan bahwa anda tertarik dengan apa yang di sampaikan oleh lawan bicara anda, condongkan sedikit badan anda ke arahnya. Tetapi janganlah juga terlampau cenderung lantaran anda tampak seperti bakal meminta suatu hal.
Bila anda mau tunjukkan bahwa anda cukup yakin diri serta enjoy, condongkan sedikit tubuh anda ke belakang. Tetapi juga janganlah terlampau cenderung, lantaran anda bakal tampak arogan.

8. Tersenyum serta tertawa.

Bercerialah, janganlah terlampau serius. Enjoy, tersenyum bahkan juga tertawa bila seorang menceritakan suatu hal hal yang lucu. Orang bakal condong dengarkan anda bila anda tampak juga sebagai orang yang positif. Tetapi juga janganlah jadi orang yang pertama kali tertawa bila anda sendiri yang menceritakan narasi lucu nya, lantaran anda bakal berkesan gugup serta seperti minta dikasihani.
Tersenyumlah saat anda berteman dengan seorang, tetapi janganlah juga tersenyum terus-terusan lantaran anda bakal dikira menaruh suatu hal di balik senyuman anda.

9. Jagalah posisi kepala anda terus lurus.

Janganlah lihat ke bawah saat anda bicara dengan seorang. Anda bakal tampak seperti tak nyaman bicara dengan lawan bicara anda serta tampak seperti orang yg tidak yakin diri.

10. Janganlah tergesa-gesa.

Ini dapat berlaku untuk apa sajakah. Untuk anda yang memiliki rutinitas jalan dengan cepat, coba sesekali untuk memperlambat jalan anda. Terkecuali anda bakal tampak lebih tenang serta penuh yakin diri, anda akan rasakan tingkat stress anda menyusut.

11. Jauhi beberapa gerakan yang tunjukkan bahwa anda gelisah.

Seperti menyentuh muka anda, menggoyang-goyangkan kaki anda atau mengetuk-ngetuk jari anda diatas meja dengan cepat. Beberapa gerakan sejenis itu tunjukkan bahwa anda gugup serta bisa mengganggu perhatian lawan bicara atau beberapa orang yang tengah bicara dengan anda.

12. Efektifkan pemakaian tangan anda.

Dari pada anda memakai tangan anda untuk beberapa hal yang bisa mengganggu perhatian lawan bicara anda, seperti dijelaskan dalam point 11 di atas, tambah baik anda memakai tangan anda untuk menolong menuturkan apa yang anda berikan.

13. Rendahkan gelas minuman anda.

Kerapkali kita bicara dengan seorang sembari memegang gelas minum di depan dada kita. Sikap ini agak kurang baik lantaran bakal bikin ‘jarak’ yang cukup jauh pada anda serta lawan bicara anda. Rendahkan posisi gelas minuman anda, bahkan juga bila perlu anda memegangnya hingga di dekat kaki.

14. Janganlah berdiri terlampau dekat.

Dalam artikel saya : Bagaimanakah Tahu Seorang Tengah Berbohong, saya pernah membahas sedikit bahwa orang yang mengubah posisinya jadi terlampau dekat pada lawan bicaranya bisa mengisyaratkan bahwa ia tengah menyembunyikan suatu hal atau memiliki maksud spesifik. Diluar itu sudah pasti bakal bikin lawan bicaranya jadi tak nyaman. Jagalah senantiasa jarak ’privacy’ pada anda serta lawan bicara anda.

15. Berkaca.

Dalam buku-buku tentang penjualan, saya kerap temukan perihal arti berkaca ini. Pada dasarnya saat 2 orang terkoneksi serta lakukan jalinan perbincangan yang positif, mereka dengan cara tak sadar bakal sama-sama berkaca keduanya. Dalam makna anda bakal sedikit mengikuti bhs badan lawan bicara anda, begitupun demikian sebaliknya.
Anda bisa pula lakukan tehnik berkaca yang pro aktif (dengan sadar) untuk lebih tingkatkan kwalitas jalinan anda serta lawan bicara anda. Juga sebagai misal, bila lawan bicara anda sedikit mencondongkan tubuhnya ke depan, anda bisa pula mencondongkan tubuh anda ke depan. Bila lawan bicara anda menyimpan satu tangannya diatas meja, anda dapat juga lakukan hal yang sama. Namun masih tetap butuh diingat, janganlah lakukan gerakan tiruan dengan jeda saat yang sangatlah singkat serta nyaris seluruhnya gerakan ditiru. Lawan bicara anda bakal lihat satu keanehan serta terlihat seperti sirkus. :)

16. Jagalah senantiasa sikap anda.

Apa yang anda rasakan bakal tersalur melalui bhs badan serta bisa jadi ketidaksamaan yang besar pada kwalitas jalinan anda serta lawan bicara anda. Tetaplah jagalah sikap yang positif, terbuka serta enjoy.

Butuh diingat bahwa anda bisa mengubah bhs badan yang kurang baik, sudah pasti sepanjang anda mengerti bahwa untuk membuat rutinitas yang baru membutuhkan suatu sistem. Janganlah juga coba lakukan seluruhnya dengan sekalian lantaran bakal bikin anda bingung serta capek.Kabar Sederhana
0 Komentar untuk "16 Tips Menggunakan Bahasa Tubuh yang Baik"

 
Copyright © 2014 Kabar Sederhana - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info