14 Tips Awet Muda

Kabar Sederhana , 14 Tips Awet Muda - Anda tak dapat lakukan apa pun untuk kurangi bertambahnya umur anda. Tetapi, beberapa dokter serta ilmuwan terus-menerus temukan tindakan-tindakan yang dapat anda kerjakan untuk membalikkan saat dengan fokus diri pada umur biologis serta psikologis anda. Umur psikologis anda yaitu pengalaman subjektif tentang seberapa tuakah anda menurut diri anda sendiri. Sesaat umur biologis anda bisa ditetapkan dengan mengukur sebagian aspek seperti berikut :
• Desakan darah
• Jumlah lemak pada badan anda
• Batas indra pendengaran serta pandangan anda
• Hormon
• Kepadatan tulang
• Ketebalan kulit
• Tingkat kolesterol
• Kekuatan gerak

14 Tips Awet Muda


Kerjakan 14 panduan berikut ini serta awalilah memutarbalikkan saat.

1. Lenyapkan mitos jadi tua bermakna anda jadi tidak berguna

Ilmuwan memiliki pendapat bahwa makin anda meyakini persepsi bahwa dengan makin menambahnya umur anda jadi ketajaman anda makin menyusut, jadi hal semacam itu bakal betul-betul berlangsung pada anda. Psikolog Becca Levy, Ph. D. dari Kampus Yale menyelidiki dampak psikologis pada bertambahnya umur, terutama pada bagaimanakah persepsi seorang memengaruhi kesehatan fisik serta mentalnya.

Walau lewat penelitiannya ia temukan bahwa orang berumur lanjut yang berpendapat negatif tentang penuaan mempunyai hasil tes yang lebih jelek dibanding dengan orang berumur lanjut yang berpendapat positif bersamaan dengan menambahnya umur. Juga sebagai misal mereka memiliki pendapat bahwa dengan menambahnya umur jadi mereka juga jadi tambah bijak. Levy juga tunjukkan bahwa dalam kebudayaan yang mempunyai pandangan yang lebih positif pada penuaan dibanding dengan kebudayaan di Amerika Serikat atau di negara-negara barat yang lain, orang berumur lanjut memperoleh nilai yang tambah baik dalam tes memori.

Juga sebagai penambahan, penelitiannya tunjukkan bahwa orang berumur lanjut dengan persepsi positif pada penuaan hidup 7, 5 th. lebih lama dibanding dengan orang yang mempunyai persepsi negatif. Bahkan juga masalah pendengaran dapat juga diperkirakan berdasar pada persepsi orang itu.

2. Bersihkan gigi anda dengan cara rutin

Riset tunjukkan jalinan pada penyakit periodontitis serta cardiovascular. Pikirkan hal semacam ini : suatu riset tunjukkan bahwa pria dibawah umur 50 th. yang mempunyai penyakit periodontal mempunyai peluang 2, 6 kali semakin besar untuk wafat di umur muda serta peluang 3 kali semakin besar untuk wafat lantaran penyakit jantung dibanding dengan pria dengan gigi sehat serta sukai kunyah permen karet. Pemicu paling utama periodontitis yaitu kebersihan gigi yang jelek, serta dengan menyikat gigi sehari-hari, memakai benang gigi, dan memeriksakan gigi anda ke dokter gigi dengan cara teratur bisa kurangi kemungkinan anda terserang penyakit ini.

Juga sebagai penambahan, bersihkan gigi dengan benang gigi serta penyumbatan pembuluh darah mempunyai jalinan. Riset tunjukkan bahwa bacteria yang diketemukan pada plak gigi adalah bakteri yang sama juga dengan yang diketemukan di timbunan lemak yang menyumbat pembuluh darah. Peneliti berspekulasi bahwa bakteri yang datang dari mulut bisa masuk pembuluh darah serta mengakibatkan iritas serta penyumbatan pembuluh darah. (Sumber : www. realage. com).

3. Pertahankan sikap positif

Mulai sejak th. 1986, peneliti yang datang dari Kampus Kentucky bernama David Snowdon mempelajari 678 biarawati untuk temukan rahasia otak, khusunya apa yang berlangsung pada otak bersamaan dengan menambahnya umur. Hasil penelitiannya yang di kenal dengan Riset Biarawati, sukses temukan beberapa cara untuk hidup dengan kehidupan mental yang aktif bersamaan dengan bertambahnya umur. Salah satu penemuannya yaitu keadaan emosi positif pada umur awal bakal menolong menyingkirkan rasa kuatir serta bisa perpanjang umur. Kenyataannya, ada suatu riset yang tunjukkan jalinan pada sikap seorang dengan kesehatan fisik serta mentalnya.

4. Berolahraga

James M. Rippe, M. D adalah seseorang penulis terkenal, cardiolog terpenting, serta pendiri Rippe Lifestyle Institute. Ia menuturkan bahwa bila anda lihat semua beberapa hal berisiko tinggi yang mengakibatkan kematian, satu hal yang paling gampang diperkirakan yaitu kesehatan anda. Juga sebagai penambahan, seseorang berumur lanjut yang mempunyai kesehatan jantung yang baik tambah lebih sehat dibanding dengan seorang yang berumur muda tetapi tak aktif dengan cara fisik. Dengan tingkatkan kesibukan fisik anda, anda dapat memutar kembali jam biologis anda.

5. Me-manage stress

Riset tunjukkan bahwa pada 60 sampai 90% kunjungan ke psikiatris terkait dengan stress. Stress terkait dengan semuanya dari mulai flu sampai kanker. Masalah jantung, hipertensi, darah tinggi, depresi, penyakit kritis, masalah seksual serta kesuburan, dan diabetes seluruhnya dikarenakan oleh stress. Untuk tingkatkan peluang anda untuk hidup lebih lama anda mesti kurangi kemungkinan anda untuk sakit, serta itu bermakna anda mesti kurangi tingkat stress anda. Artikel tersebut bakal menujukkan anda beberapa cara untuk kurangi tingkat stress anda :
• 7 Langkah Kurangi Stress Hari Ini
• 17 Panduan Menangani Stress Dalam Hidup serta di Tempat Kerja

6. Meditasi

Deepak Chopra, M. D., pakar dalam temukan jalinan pada pikiran serta badan, dalam salah satu bukunya menyebutkan bahwa riset beberapa orang yang lakukan meditasi bisa mempunyai umur biologis 5 sampai 12 th. lebih muda dibanding denga umur urutan mereka. Orang –orang yang lakukan meditasi mempunyai tingkat hormon stress seperti cortisol serta adrenalin yang lebih rendah, serta mekanisme penyesuaian mereka condong lebih kuat dibanding orang rata-rata.

7. Pertahankan kesehatan kulit anda

Panduan ini akan tidak menolong anda untuk hidup lebih lama, tetapi sepanjang anda berupaya untuk perpanjang umur hidup anda, tak ada kelirunya bila anda berupaya untuk tampak sebagus mungkin saja. Amy Wechsler, pakar gigi, psikiater, serta penulis The Mind-Beauty Connection : 9 Days to Reverse Stress Aging and Reveal More Youthful, Beautiful Skin, menuturkan bahwa retinoids bisa kurangi keriput anda. Sebagian cream kecantikan memiliki kandungan retinoids, tetapi retinoids dapat juga diketemukan pada makanan, seperti wortel. Mengonsumsi wortel bisa menolong anda melindungi kesimbangan pH permukaan kulit anda, sedikit tingkatkan keasman kulit anda. Serta keasaman kulit anda bakal menolong anda untuk singkirkan bakteri yang hinggap. Juga sebagai info penambahan, coklat bisa menolong anda melakukan perbaikan struktur, ketebalan, kandungan air, serta aliran darah pada kulit anda.

8. Konsumsi makanan yang banyak terkandung anti oksidan

Dr. Mehmet C. Oz, M. D., salah satu penulis buku Staying Young : The Owner’s Manual for Extending Your Warranty tunjukkan bahwa anti-oksidan adalah makanan anti penuaan, serta salah satu makanan sumber anti-oksidan yang paling ia gemari yaitu blueberry. Ia berkata bahwa, “Semua makanan berwarna gelap mempunyai sejenis zat antisoksidan yang bisa membuat perlindungan anda. ” Makanan anti penuaan lain salah satunya brokoli, tomat, serta acai, buah kecil yang datang dari rimba di Amerika Selatan yang kerap diketemukan pada minuman juice di Amerika Serikat. Ia merekomendasikan anda makan 5 jenis makanan yang memiliki kandungan anti-oksidan sehari-harinya.

9. Konsumsilah banyak serat

Dr. Oz juga menuturkan bahwa salah satu kunci untuk awet muda yaitu melindungi kesehatan pencernaan anda. Serta untuk menjaganya anda membutuhkan 25 gr serat sehari-harinya. Serat bekerja dengan melindungi seluruhnya nutrisi yang anda makan pada badan serta melepas nutrisi itu bila diperlukan. Serat bisa diketemukan dalam buah-buahan, sayuran serta makanan yang gandum. Coba panduan tersebut :
• Tentukan makanan yang memiliki kandungan gandum juga sebagai sarapan atau kudapan.
• Coba nasi merah atau pasta yang terbuat dari gandum.
• Konsumsilah oatmeal untuk sarapan anda.

10. Cukup tidur

Suatu riset yang dikerjakan oleh Kampus Medis Chicago temukan bahwa mempersingkat durasi tidur anda dari 8 jam jadi 4 jam bakal memengaruhi kandungan glukosa serta funsi endokrin anda kurang dari 1 minggu. Pergantian ini bakal terlihat seperti step awal bila anda terserang diabetes. Beberapa peneliti juga menyimpulkan bahwa kekurangan tidur tidak cuma mengakibatkan anda mempunyai awal yang kurang sempurna sehari-harinya, tetapi anda akan jadi riskan pada sebagian penyaklit seperti diabetes, hipertensi, obesitas serta hilang ingatan.

11. Asahlah selalu otak anda

Beberapa data yang sukses disibak sepanjang dua puluh th. paling akhir meyakinkan bahwa otak selalu berkembang, meningkatkan neuron-neuron baru serta jaringan di antara neuron itu selama hidup. Juga sebagai info penambahan, penyakit otak yang kerap dikaitkan dengan bertambahnya umur bisa di hilangkan dengan selalu merangsang otak. Dr. Yakov Stern, Kepala Divisi Cognitive Neuroscience di Sergievsky Center, Kampus Columbia menyebutkan bahwa “Individu yang terus-terusan merangsang kehidupannya lewat pendidikan, pekerjaan, serta kegiatan-kegiatan yang terkait dengan hoby, bakal kurangi kecenderungan terserang Alzheimer. Riset tunjukkan bahwa kemungkinan terserang Alzheimer menyusut sebesar 35 sampai 40%. ”

12. Berhenti merokok

Dr. Rippe, yang sudah anda katakan pada awal mulanya, juga menyebutkan bahwa bila anda berumur 50 serta anda merokok, jadi anda memotong 7 th. umur anda. Berkenaan dengan penuaan, merokok bikin kulit anda jadi keriput serta bikin anda tampak lebih tua.

13. Minumlah anggur, dengan cara teratur

Sempatkah anda mendengar bahwa wine merah dengan teratur baik untuk kesehatan anda? Dr. Oz menuturkan bahwa wine merah berguna untuk kesehatan anda lantaran 2 aspek : alcohol serta resveratrol, yang memiliki kandungan kandungan anti-oksidan tinggi yang datang dari kulit anggur. Pembuat anggur memberikan kembali kulit anggur agar wine berwarna merah, tetapi mereka tak memberikan kulit anggur pada wine putih – hingga wine putih tak memiliki kandungan resveratrol. “Resveratrol memberikan satu faedah lebih, ” kata Dr. Oz. “Resveratrol aktifkan sel pada badan anda yang menghindar penuaan beberapa sel anda… 80% dari faedah meminum wine datang dari alcohol, sesaat 20% bekasnya yaitu resveratrol, ” kata Dr. Oz. Gabungan keduanyalah yang bikin wine merah sangatlah berguna. ” Ia memberikan bahwa tiap-tiap orang baiknya meminum satu gelas wine merah sehari-hari, walau sebagian pria cuma dapat meminum wine dalam ukuran yang semakin besar lantaran pria bisa mengolah wine tambah baik dibanding wanita.

14. Peroleh banyak cinta serta kasih sayang

Dr. Marian C. Diamond yaitu salah satu pakar anatomi syaraf terpenting didunia. Ia lakukan riset memakai tikus muda untuk memastikan apakah situasi lingkungan memengaruhi perkembangan. Suatu kandang yang di isi oleh 12 ekor tikus dipenuhi oleh beragam alat yang dapat dipakai untuk bermain. Demikian sebaliknya, kandang yang lain tak di isi mainan sekalipun. Tikus-tikus yang kandangnya berisi mainan bisa merampungkan tes lebih cepat dibanding dengan tikus yang ditempatkan pada kandang tanpa ada mainan. Tikus-tikus itu juga tunjukkan kekuatan untuk memecahkan permasalahan dengan tambah baik.
Dr. Diamond mau lakukan uji coba yang sama memakai tikus yg lebih tua, serta dia pilih tikus-tikus berumur 600 hari, yang lebih kurang sama juga dengan 60 th. umur manusia. Tetapi, sebagian ekor tikus wafat mendekati umur 600 hari. Ia mengambil keputusan untuk coba serta melakukan perbaikan durasi umur tikus dengan memberikan bahan penambahan dalam eksperimennya : kasih sayang. Dari pada meletakkan tikus-tikus itu dalam kandang sesudah dibikin bersih, beberapa ilmuwan yang ikut serta dalam riset pelihara tikus-tikus itu, bahkan juga membawanya dalam jas lab mereka. Tikus-tikus itu hidup lebih lama dibanding dengan yg tidak dipelihara. Kabar Sederhana
0 Komentar untuk "14 Tips Awet Muda"

 
Copyright © 2014 Kabar Sederhana - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info