10 Makanan Terlezat Sedunia

10 Makanan Terlezat Sedunia
10 Makanan Terlezat Sedunia - Di bawah ini yaitu daftar 10 makanan paling enak di dunia yang di buat berdasar pada survey yang diselenggarakan oleh kantor berita CNN. Ada beberapa ratus makanan khas dari beragam negara yang diikutkan dalam survey, serta pada akhirnya sukses diperoleh 10 hidangan paling lezat yang pernah di ciptakan. Yang cukup mengagetkan, salah satu masakan Indonesia, yakni Rendang, sukses menempati peringkat ke-11 daftar ini. Penasaran apapun kesepuluh makanan paling enak itu? Tersebut daftarnya :

10. Chicken Muamba (Gabon)



10 Makanan Terlezat Sedunia
Masakan khas dari benua Afrika ini memiliki bahan basic ayam yang dimasak dengan adanya banyak mentega. Ayam diracik berbarengan beragam jenis bumbu serta rempah-rempah seperti tomat, merica, cabe, serta bawang putih ; lantas dimasak berbarengan mentega khas Gabon yang mempunyai cita rasa sangatlah kaya serta gurih. Chicken Muamba sangatlah lezat dikonsumsi di musim dingin lantaran di dalamnya ada rempah-rempah yang menghangatkan badan dan kandungan lemak yang tinggi.

9. Ice Krim (Amerika Serikat)

10 Makanan Terlezat Sedunia


Es cream memanglah enak di nikmati kapanpun, di manapun, serta senantiasa disenangi oleh tiap-tiap orang di semua dunia. Sensasi dingin serta manis dari es cream bikin makanan ini sangatlah pas di sajikan juga sebagai pencuci mulut maupun makanan ringan di siang hari yang panas. Yang disebut es cream yang digolongkan juga sebagai satu dari 10 makanan paling enak didunia yaitu es cream favorite Amerika Serikat, dimana di dalamnya senantiasa dihiasi dengan kacang, marshmallow, serta saus cokelat pekat yang dapat bikin anda mau selalu serta selalu menikmatinya.

8. Tom Yum Goong (Thailand)

10 Makanan Terlezat Sedunia


Makanan ini dapat sangatlah populer serta dapat diketemukan di nyaris semua restoran oriental didunia. Makanan ini jadi salah satu simbol Thailand, serta jadi suatu hal yang harus di nikmati bila anda bertandang ke negara ini terkecuali jejeran pantai eksotis yang indah. Tom Yum Gung pada dasarnya dapat digambarkan juga sebagai semangkuk besar sup yang di dalamnya ada beragam hidangan laut seperti udang serta cumi ; dan daging ayam serta sayuran. Tom Yum mempunyai rasa pedas yang menguasai, berpadu dengan sensasi asam fresh yang membuatnya sangatlah fresh saat di nikmati.

7. Penang Assam Laksa (Malaysia)

10 Makanan Terlezat Sedunia


Konon, masakan khas dari negara tetangga ini mempunyai kelezatan yg tidak tertandingi serta jadi salah satu menu makanan harus untuk turis-turis mancanegara di Malaysia. Penang Assam Laksa yaitu suatu masakan dimana di dalamnya ikan makarel di rebus berbarengan jahe, mint, lemongrass, bawang putih, serta lemon. Makanan ini di sajikan berkuah, berbarengan mie panjang. Dapat dipikirkan, aroma masakan ini yang demikian menggoda serta dapat anda rasakan kelezatannya bahkan juga saat sebelum anda menyuapkannya ke mulut.

6. Hamburger (Jerman)

10 Makanan Terlezat Sedunia


Tidak banyak yang tahu bahwa Hamburger sesungguhnya datang dari Jerman. Makanan yang dipopulerkan oleh McDonald ke semua dunia ini memanglah jadi salah satu makanan universal yang dapat diketemukan di 90 % negara didunia. Terkecuali mengenyangkan, Hamburger juga mempunyai nilai protein yang tinggi. Pikirkan saja kelezatan daging sapi yang di sajikan diantara dua roti lembut, ditambah dengan kesegaran dari tomat serta daun selada. Hamburger bakal semakin lezat jika di sajikan berbarengan kentang goreng serta satu gelas minuman bersoda, Hmmm!

5. Bebek Peking (Cina)

10 Makanan Terlezat Sedunia


Bila anda bertandang ke Cina, jadi anda harus rasakan kelezatan Bebek Peking. Makanan ini merasa khusus serta jadi salah satu primadona dari beberapa ribu masakan Cina yang menyebar di semua dunia. Bebek Peking di sajikan lewat cara memanggang bebek yang telah dilumuri sirup spesial, lalu dipotong kecil-kecil serta di sajikan dengan saus khas yang kelezatannya tak terbayangkan. Rasa masakan ini sangatlah gurih, renyah, manis, serta sangatlah pas di sajikan berbarengan teh Cina hangat.

4. Sushi (Jepang)

10 Makanan Terlezat Sedunia


Sushi di kenal juga sebagai salah satu masakan dengan kandungan gizi yang tertinggi. Bahkan juga di Jepang sendiri, sushi dikira juga sebagai salah satu makanan elegan yang disantap pada waktu-waktu spesifik atau waktu menjamu tamu. Rata-rata, Sushi di sajikan berbentuk daging ikan mentah yang diiris tidak tebal, di beri sedikit kombinasi saus, cuka, serta bumbu-bumbu yang lain, serta di sajikan diatas sekepal kecil nasi putih. Ukuran suatu Sushi tak terlampau besar, hingga dapat disantap dengan sekali telan.

3. Cokelat (Meksiko)

10 Makanan Terlezat Sedunia


Cokelat pertama kali di proses jadi makanan oleh bangsa Meksiko. Makanan manis ini juga dapat diketemukan di semua dunia, di semua supermarket yang jual beberapa bahan makanan. Cokelat dapat disantap juga sebagai makanan kecil, di sajikan berbentuk batangan sesudah digabung dengan susu, kacang, serta beberapa bahan yang lain. Cokelat dapat pula di sajikan berbentuk minuman, atau juga sebagai kombinasi untuk bikin kue. Janganlah salah, cokelat juga mempunyai peran utama dalam peradaban manusia, serta satu diantaranya dipakai juga sebagai makanan untuk mengekspresikan rasa cinta.

2. Pizza Neapolitan (Italia)

10 Makanan Terlezat Sedunia


Kelezatan Pizza yang pasti telah tak asing untuk anda. Roti bulat datar yang diatasnya ditaburkan beragam jenis topping, seperti pepperoni, paprika, dan dilumuri saus tomat serta keju yang melimpah pasti sangatlah lezat untuk disantap. Pizza Neapolitan ini sedikit tidak sama dari Pizza yang umum anda jumpai, serta tentu lebih lezat. Pizza ini pertama kali di produksi di kota Naples, serta senantiasa dimasak dalam tungku kayu dengan temperatur spesifik. Akhirnya, roti yang di sajikan dalam Pizza tambah lebih renyah serta gurih. Kesenangan makanan ini semakin tambah dengan ditaburkannya saus serta keju khas Naples yang bakal bikin anda ketagihan menikmatinya.

1. Massaman Curry (Thailand)

10 Makanan Terlezat Sedunia


Memanglah tak diduga bahwa masakan terlezat didunia datang dari negara tetangga kita, Thailand. Massaman Curry kerap dikatakan sebagai " Raja Kari ", serta bahkan juga mempunyai mungkin juga sebagai " Raja Semua Makanan di Dunia ". Makanan ini terbagi dalam daging ayam, paprika merah, serta kentang yang di sajikan dengan kuah kari yang konon bikin anda tidak bakal ikhlas untuk menyisakannya setetes juga. Rasa yang terdapat dari masakan ini sangatlah kaya, didominasi oleh rasa manis, pedas, serta gurih. Massaman Curry bakal lebih prima bila di sajikan berbarengan semangkuk hangat nasi putih.
0 Komentar untuk "10 Makanan Terlezat Sedunia"

 
Copyright © 2014 Kabar Sederhana - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info