10 Pantai Terindah Di Indonesia

10 Pantai Terindah Di Indonesia - Indonesia adalah negara kepulauan paling besar didunia, terdiri atas 17. 504 pulau baik pulau kecil ataupun pulau yang besar. Bahkan juga, luas lautan Indonesia meraih 5, 8 juta km2. Tak heran bila Indonesia dipenuhi pantai-pantai yang sangatlah indah. Di semua Indonesia menyebar pantai-pantai cantik yang memukau serta memanjakan mata. Sudah pasti pantai-pantai tersebut disini pantai-pantai terindah dengan potensi yang sangatlah besar di Indonesia.

1. Pantai Senggigi, Lombok

10 Pantai Terindah Di Indonesia


Pantai ini terdapat di samping barat pesisir Pulau Lombok. Walau tak sebesar Pantai Kuta di Bali, Pantai Sengigi bisa disandingkan keindahannya. Hamparan pasir putih sangatlah memanjakan mata Anda. Di Pantai Sengigi, Anda dapat snorkeling atau sebatas berjemur untuk bersantai. Anda dapat juga menyempatkan saat untuk berkunjung ke Pura Batu Bolong yang di bangun diatas karang. Menurut legenda, pura ini adalah tempat persembahan wanita perawan pada ikan Hiu. Sesudah matahari terbenam, beberapa orang yang mengubur badan ke pasir Pantai Sengigi lantaran diakui bermanfaat mengobati penyakit.

2. Pantai Kuta, Bali

10 Pantai Terindah Di Indonesia


Siapa yg tidak mengetahui pantai ini. Pantai Kuta adalah pantai yang sangatlah populer di Indonesia serta sudah mendunia. Di pantai ini, Anda bisa berselancar lantaran ombaknya yang kuat. Pantai Kuta dijuluki pantai matahari tenggelam (Sunset Beach) lantaran panorama matahari tenggelam yang sangatlah indah. Di selama jalan Pantai Kuta, banyak pusat hiburan yang sangatlah ramai sesudah matahari terbenam.

3. Pantai Pangandaran, Jawa Barat

10 Pantai Terindah Di Indonesia


Pantai ini dijuluki pantai paling cantik di Pulau Jawa. Pantai ini terdapat di Desa Pananjung, 92 km dari kota Ciamis. Hal paling istimewa di Pantai Pangandaran, Anda bisa nikmati matahari terbit serta matahari terbenam ditempat yang sama. Diluar itu, Anda bisa berkunjung ke beragam jenis goa seperti Goa panggung, Goa Parat, Goa Sumur Mudal, Goa lanang dan sebagainya.

4. Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

10 Pantai Terindah Di Indonesia


Pantai ini terdapat di daerah Sungai Simak. Perjalanan dari Pelabuhan Pangkal Balam atau Bandara Depati Amir diperlukan saat kurang lebih 45 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor saja. Walau sangatlah susah dijangkau, beberapa turis serta backpacker sangatlah tertarik untuk berkunjung ke tempat ini.


5. Pantai Parangtritis, Yogyakarta

10 Pantai Terindah Di Indonesia


Pantai Parangtitis yaitu pantai paling populer di Yogyakarta. Pantai Parangtritis terdapat 27 km selatan Kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis adalah pantai yang penuh mitos, dipercaya adalah perwujudan dari kesatuan trimurti yang terbagi dalam Gunung Merapi, Kraton Yogyakarta serta Parangtritis.


6. Pantai Bunaken, Manado

10 Pantai Terindah Di Indonesia


Pantai Bunaken adalah salah satu dari himpunan pulau dalam Taman Nasional Bunaken. Pantai Bunaken terdapat Teluk Menado, Sulawesi Utara. Anda dapat nikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling atau diving. Satu diantaranya yaitu ada dinding terumbu karang yang dimaksud underwater great wall.

7. Pantai Pelabuhan Ratu, Jawa Barat

10 Pantai Terindah Di Indonesia


Pantai ini terdapat di 60 km ke arah Kota Sukabumi. Pantai ini di kenal mempunyai ombak yang sangatlah kuat serta karenanya beresiko untuk perenang pantai. Topografinya berbentuk kombinasi pada pantai yang curam serta landai, tebing karang terjal, hempasan ombak, serta rimba cagar alam. Orang-orang pantai selatan terutama Pelabuhan Ratu yakin ada penguasa laut selatan yakni Ratu Kidul. Konon, ia yaitu seseorang ratu yang cantik seperti bidadari. Di Laut Selatan – nama lain dari Samudra Hindia – samping selatan Pulau Jawa, ia bertahta pada suatu kerajaan makhluk halus yang besar serta indah.

8. Pantai Sanur, Bali

10 Pantai Terindah Di Indonesia


Pantai ini terdapat di samping timur kota Denpasar. Pantai indah ini kerap jadikan tempat untuk surfing oleh wisatawan mancanegara. Diluar itu, wisatawan umumnya berkunjung ke Museum Le Mayeur. Pantai ini sangat cocok untuk melihat matahari terbit lantaran tempatnya dibagian timur. Sedang Pantai Kuta sesuai sama untuk lihat matahari tenggelam.


9. Pantai Dreamland, Bali

10 Pantai Terindah Di Indonesia


Pantai Dreamland ada di kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yakni seputar 30 menit dari Pantai Kuta, yaitu suatu tempat pariwisata yang terdapat di samping selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Dulu pantai ini adalah proyek perumahan serta tempat pariwisata tetapi berhenti di dalam jalan.

10. Pantai Raja Ampat, Papua Barat

10 Pantai Terindah Di Indonesia



Pantai ini adalah taman laut paling besar di Indonesia serta mempunyai kekayaan biota laut paling besar didunia. Nyaris 75% type terumbu karang didunia ada di Raja Ampat. Pantai ini adalah pantai yang telah mulai populer lantaran keindahannya. Lantaran keindahan bawah lautnya, Pantai Raja Ampat kerap dipakai juga sebagai diving spot.










0 Komentar untuk "10 Pantai Terindah Di Indonesia"

 
Copyright © 2014 Kabar Sederhana - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info